Thursday, June 2, 2011

"Fast Food" ala Indonesia

Fast food, adalah makanan favorit penduduk Amerika. Disana orang lebih suka mengkonsumsi makanan ini karena sifatnya yang praktis dan tidak memakan waktu untuk mengolah sehingga sangat cocok untuk penduduk Amerika yang sangat sibuk. Fast Food seperti burger, pizza maupun fried chicken sudah sangat mendarah daging bagi penduduk Amerika. Fast food ala Amerika ini juga sudah merambah ke Negara kita dan menjadi favorit bagi anak remaja apalagi dapat dengan mudah ditemui di mall dan pusat perbelanjaan. Di tengah membanjirnya fast food ala Amerika tersebut, di Indonesia sendiri sebenernya juga punya fast food andalan yang harganya tentu jauh lebih murah.

Fast food ala Indonesia ini tentu sudah tidak asing di telinga kita, ini dia fast food lokal  kita :
- Mie Ayam : mie ayam atau lebih dikenal dengan mie pangsit ini sangat mudah kita temui di tenda-tenda pinggir jalan bahkan ada juga gerobak yang setia menghampiri pelanggan. Berbahan dasar mie yang dilengkapi dengan kuah, sawi, potongan ayam dan tentunya pangsit menjadi salah satu andalan fast food ala Indonesia ini.
- Bakso : bakso sepertinya sudah menjadi menu wajib ketika pesta ulang tahun untuk dijadikan traktiran teman-teman. Dari anak-anak hingga orang tua pun pasti menggemari bakso, makanan ini umumnya hanya sebagai makanan selingan karena porsinya yang tidak begitu banyak.
- Bubur Kacang Hijau : bubur kacang hijau atau dikenal dengan burjo ini adalah fast food yang paling menyehatkan. Berbahan dasar kacang hijau yang mengandung banyak vitamin dan gizi ini biasanya dijual pada malam hari.

Fast food yang menjadi makanan favorit terkadang harus dibatasi karena mengandung lemak dan bahan pengawet yang dapat menggangu kesehatan, sesekali boleh kita menikmatinya asal jangan tiap hari…

No comments:

Post a Comment

Blog Archive